Masih Ngantuk, Jam Udah Mepet? Masak Ini Aja!

by | Apr 8, 2022 | Journal, Ramadhan Journal | 2 comments

Bangun lebih awal untuk mempersiapkan sahur sudah pasti jadi kewajiban. Ada kalanya, mau buat menu sahur mager banget. Kepinginnya yang cepat jadi aja. Nah berikut ada dua resep mudah dan sehat yang bisa dimasak untuk sahur. Selamat mencoba!

Telur Mata Sapi Siram Saus

Bahan:

  • Telur (secukupnya)
  • Cabe besar
  • Bawang merah & putih
  • Bawang bombay
  • Bawang prei
  • Saus tiram
  • Kaldu non MSG
  • Merica
  • Gula
  • Minyak untuk menumis
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  • Masak telur mata sapi, pisahkan.
  • Cincang aneka bawang lalu tumis hingga wangi.
  • Masukkan bumbu: saus tiram, merica, gula, kaldu non MSG aduk hingga rata.
  • Tuangkan air secukupnya, aduk rata hingga mendidih.
  • Tata telur mata sapi dan siramkan sausnya.

 

Tumis Kacang Panjang Tempe

Bahan:

  • Tempe secukupnya
  • Kacang panjang
  • Bawang merah & putih
  • Kecap
  • Saus tiram
  • Kaldu non MSG
  • Merica
  • Minyak secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  • Potong tempe bentuk dadu, goreng.
  • Sambil menunggu tempe matang, potong kacang panjang.
  • Tumis bawang hingga harum, masukkan kacang panjang.
  • Masukkan bumbu: saus tiram, kecap, kaldu non MSG, merica aduk rata.
  • Tambahkan air secukupnya, aduk kembali.
  • Tata di piring dan sajikan!

Written by Anty

A CR Girl turned stay at home Mom of 3 kids. Missus Heroine is the place where I share my thoughts and journey adapting into my new roles as well as many other things. Here I am, in a journey of becoming the Heroine I want myself to be.

More From This Category

Pregnancy Skincare Routine

Pregnancy Skincare Routine

Self pampering is my favorite thing. I think most women agree that they enjoy self pampering... and that the easiest self pampering is taking care of yourself by doing skincare routine! Well, saya sering mendengar cerita perempuan meninggalkan skincare routine mereka...

read more

2 Comments

2 Comments

  1. fanny_dcatqueen

    Akupun kalo sampe mepet, udahlah segala yg ada dikulkas di eksekusi mba. Paling sering bikin Tamago. Cumaaaa kalo Tamago kan hrs digulung rapi Yaa. Berhubung buru2, ga pake gulung, jadi kayak dadar biasa aja 🤣. Soalnya anak2 suka bgt tamago.

    Reply
    • Anty

      Hehehe iyaya, menu simpel yang bisa buat cepet2an. Entah kenapa ya anak-anak doyan banget ama telur. Biasanya juga ga peduli bentuknya yang penting makan telur hihihi…

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Drop me your email and I'll slide into your inbox for updates!