A Morning Rush at the Mall: New Calya Press Con

by | Sep 28, 2019 | Days as a CR Girl, Journal | 0 comments

“Passion is energy. Feel the power that comes from focusing on what excites you.”

Oprah Winfrey

Kalo ditanya, apa mall favorit saya di Surabaya, gambaran yang pertama muncul di kepala saya adalah Pakuwon Mall. Yep. I know the mall like the back of my hand and it is fair to say that the mall is my second home #lebay. Hehehe. Gimana enggak, mall ini lokasinya dekat sekali dengan kantor saya, jadi sudah nggak terhitung berapa kali saya main ke sana atau sekadar makan siang aja.

Saking cintanya sama mall satu ini, Selasa 17 September lalu saya nge-mall di sana sejak jam 08.30 pagi. Hehehe… bukan karena kurang kerjaan sih, tapi karena ada Press Conference New Calya. Yup, mobil Calya baru aja di-facelift alias dipercantik supaya makin menarik minat pelanggannya. Nah acara launching-nya dikemas dalam rupa presscon dan public display. Untuk lokasi Surabaya, dipilihlah Pakuwon Mall sebagai tempat acara.

Jam 08.00 sampai di kantor, kemudian saya berangkat bareng Supervisor saya, juga bersama  seorang PDS Man, Fajar (Pre-Delivery Service, tugasnya mempersiapkan unit baru) dan OB kesayangan Safii untuk prepare di sana. Apa aja yang dibawa? Seperti biasa ada proxima, layar, sound dan mic, serta aneka kabel dan extension. Sesampainya di mall, lokasi pertama yang dituju adalah area public display di lantai dasar. Di sana ada Supervisor HRM yang sudah stand by menunggu kami datang.

Terdapat 2 unit New Calya yang masih diselubungi kain dan nantinya akan dibuka bersama-sama dengan para wartawan yang hadir. Petugas PDS memastikan bahwa unit tersebut bersih, fitur-fiturnya berfungsi baik, ban sudah mengkilat dan logo Toyota di masing-masing ban tentunya menghadap ke atas. Yup, hal minor yang mungkin orang awam tidak perhatian, namun di setiap unit display pasti logo Toyota pada ban tegak menghadap ke atas. Next time jalan-jalan ke pameran, coba diperhatikan deh! 😉

Dari area public display kemudian kami naik ke lokasi press con di restoran Pandan Village. Di Pandan Village Mbak Lina, CRC HRM dan saya setting area dibantu dengan OB kesayangan kami masing-masing, Yudi dan Safii hehehe. Anyway kali ini CRC yang kebagian tugas untuk in charge acara hanya 3 orang saja: Mbak Lina, Mbak Yeni, dan saya. Seperti biasa, Mbak Yeni adalah PIC Media, yang menghubungi dan memastikan kehadiran para wartawan. Kembali ke persiapan di lokasi, dari pihak resto sudah me-lay out ruangan sesuai dengan keperluan press con, yaitu dengan 1 meja moderator dan pembicara di area depan. Backdrop dirakit dan dipasang, kemudian setting audio visual untuk presentasi produk saat press con. Seperti biasa, adaa aja kejadian. Kali ini ada 1 kabel sound yang tertinggal. Untungnya masih keburu dikirim kilat dari cabang jadi keburu deh.

By the way, karena masih di bawah jam operasional mall, maka eskalator dan AC belum berfungsi. Jadi yah lumayan sih hangat-hangat kuah mie pangsit ya bawa-bawa aneka properti dari parkiran basement, ke lokasi public display, lalu naik eskalator 3 lantai ke resto tempat press con akan dilangsungkan. Anggap aja olah raga kali yaaa. Salut juga buat Safii dan Yudi yang udah bantu bolak-balik angkutin properti dari parkiran basement yang cukup jauh ke lokasi press con. What would we do without you guys!



Sekitar jam 10.30 para wartawan mulai berdatangan. Seperti biasa, para wartawan registrasi terlebih dulu kemudian ambil tanda pengenal dan press release. Press con kemudian dibuka oleh Mba Lina yang merangkap sebagai MC, dilanjutkan dengan presentasi produk dan market New Calya yang dibawakan oleh salah seorang Supervisor. Lanjut dengan sesi oleh pembicara dari TAM yang dimoderatori oleh salah seorang Kepala Cabang sekaligus Koordinator Wilayah Jatim serta sesi tanya jawab. Next, para wartawan diajak turun bersama-sama ke area public display di lantai dasar untuk unveiling New Calya. Ada sesi presentasi fitur produk dan juga foto-foto.

Puas explore New Calya di area public display, para wartawan kembali ke Pandan Village untuk makan siang dan sebelum pulang mengambil merchandise yang sudah disiapkan. Usai makan siang, sekitar jam 13.30 keseluruhan acara pun selesai… dan waktunya beres-beres!

Nah karena tadi saya datang ke mall bareng sama Supervisor, alias nggak bawa mobil sendiri… dan Supervisor saya udah keburu balik kantor duluan, jadilah saya menunggu bala bantuan datang untuk bawa balik properti acara ke cabang sekaligus bawa saya dan Safii hehehe. Gapapa sih, senengnya kalo ada event di mall kan begini: kelar acara sambil nunggu bisa olah raga kardio dikit-dikit alias jalan muterin mall! Yeayyy!

Please don’t blame me karena doyan nge-mall. Nggak selamanya saya nge-mall terus pulangnya bawa belanjaan kok. Sering juga pulangnya cuma bawa es teh susu Tong Tji… atau lipstik (karena saya penggemar no make up make up look dan french chic, jadi modalnya flawless complexion + lipstik + browcara…udah gitu aja hehehe #alasan). Inget banget dulu saat masih kecil, tiap hari Minggu selalu diajak main ke mall sama Bapak dan Ibu. Mungkin karena pilihan hiburan di Surabaya ya gitu-gitu aja sih ya. Kalo di mall kan semua ada: tempat makan, main, toko buku, toko mainan, toko baju. Akhirnya jadi habit yang terbawa sampai dewasa. Kalo nggak injekin kaki di mall gerah rasanya.

Sambil menunggu (dengan bahagia) saya puter-puter bareng Mbak Yeni yang juga lagi menunggu tebengan dari Supervisornya untuk balik ke cabang. Lumayan sih ya, nge-mall dari pagi plus ekstra 2 jam muterin mall nunggu jemputan sudah bisa mencapai target 10.000 langkah sehari. Gimana kalo tiap hari saya nge-mall aja biar target step count tercapai? #alasanlagi

Sekitar jam 16.00 jemputan datang dan langsung balik kantor yang waktu tempuh normalnya hanya sekitar 10 menit namun kali ini molor jadi 40 menitan lebih. Rasa-rasanya sih karena lagi ada pengerjaan galian dan ada pengalihan arus lalu lintas dari arah Lontar. Ummm pegel, sebel, dan deg-degan karena saya malamnya saya harus pergi lagi dan tahu deh antara kantor dan rumah waktu tempuh normalnya aja udah seperti Surabaya-Pasuruan.

Oh ya, berikut beberapa link berita mengenai press con New Calya kali ini:

That’s a wrap of my day at work. 
Ceritanya sejak pagi sampai sore in a rush terus, tapi saya happy!

I had a good day, and I had even a greater night afterwards.

Until we meet again!

Written by Anty

A CR Girl turned stay at home Mom of 3 kids. Missus Heroine is the place where I share my thoughts and journey adapting into my new roles as well as many other things. Here I am, in a journey of becoming the Heroine I want myself to be.

More From This Category

Pregnancy Skincare Routine

Pregnancy Skincare Routine

Self pampering is my favorite thing. I think most women agree that they enjoy self pampering... and that the easiest self pampering is taking care of yourself by doing skincare routine! Well, saya sering mendengar cerita perempuan meninggalkan skincare routine mereka...

read more

0 Comments

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Drop me your email and I'll slide into your inbox for updates!