Press Day: All New Calya Goes to Bromo

by | Aug 13, 2016 | Days as a CR Girl, Journal | 0 comments

Start Touring Calya Goes to Bromo di Auto2000 Wiyung


Toyota baru saja meluncurkan produk terbaru yaitu All New Calya. All New Calya ini adalah 7-seater alias mobil 1.200 cc dengan kapasitas penumpang 7 orang  dan masuk ke dalam kategori entry level MPV (Multi Purpose Vehicle). MPV sendiri adalah segmentasi kendaraan idola warga Indonesia yang multifungsi: bisa angkut penumpang dan barang-barang sebanyak-banyaknya, juga nyaman dipakai berkendara di perkotaan ataupun jalan-jalan ke luar kota.

Nah dalam rangka mengenalkan All New Calya dan juga membuktikan ketangguhan mesin 1.200 cc dari mobil Toyota paling baru ini, minggu lalu tepatnya Sabtu, 06 Agustus 2016 diadakan event Calya Goes to Bromo. Hosted by Auto2000, Calya Goes to Bromo ini mengundang rekan-rekan wartawan dari Surabaya untuk jalan-jalan ke Gunung Bromo naik All New Calya, dengan starting point di cabang saya, Auto2000 Wiyung.

 Which took us back to 3 days earlier.

Sekitar Selasa siang saya dapat pesan WA dari CR cabang Kertajaya (KTJ) mengabari kalau bakal ada event test drive Calya di hari Sabtu ini dan starting point kemungkinan dari cabang saya, Wiyung. Kepastiannya nanti dikabari karena masih belum fix. Oke deh, toh Kacab saya juga belum info apa-apa karena setau saya para Kacab juga sedang meeting untuk memutuskan. All of a sudden, Kamis siang dapat info lagi dari  CR KTJ, kasih tau kalau fix starting point Calya Goes to Bromo bakal di cabang saya, Sabtu jam 06.00 pagi, yang diamini oleh Kacab saya juga hahaha. Okay deh. Kalo nggak mepet ‘kan nggak seru yaaah teman-teman… dan ternyata agak ribet juga yang perlu disiapkan.

Well, yang ribet cuma 2 sih yaitu backdrop dan flagchain. Butuh cetak backdrop dengan ukuran cukup besar untuk dipasang di showroom sebagai latar panggung serta flagchain untuk digantung mengelilingi area dalam showroom. Dan showroom saya luas. Eaaaaa. Sisanya yang diperlukan adalah kelengkapan biasanya: panggung, sound, mic, proxima, dan layar. Untuk cetak backdrop dan flagchain, tentunya butuh file desain mentah dari material promo All New Calya. Butuh menunggu agak lama baru bisa dapat file mentah dengan resolusi tinggi dari pusat (wajar, karena ini baru yaaa). Setelah itu dorong ke vendor dan spend the rest of day follow up yang bersangkutan untuk cepetan kelarin printingnya… dan tentunya dibalas omelan oleh si vendor. Kalo kata vendor saya, saya kaya Roro Jonggrang. Ya mending saya ‘kan cuma minta dicetakin backdrop gede dalam semalam, ketimbang minta candi ya ‘kan? Hahaha.

Jumat agak siang flag chain jadi dan dikirim ke cabang saya. Ehm jadi flagchain ini kan nggak sekadar dicetak aja, tapi harus dirangkai pakai tali supaya bisa tergantung-gantung melintang di showroom. Ama vendor cuma dikirimin lembaran flagchain dan gulungan tali aja gitu. Artinya saya mesti kerahkan pasukan rekan-rekan OB buat merangkai. Artinya butuh extra waktu lagi. *tears*

Untungnya saya punya Kacab yang baik dan support, si Bapak bantuin pesen konsumsi untuk acara karena bisa dipastikan para peserta (dan panitia) belum pada sarapan. Hehehe.

Persiapan untuk acara di Sabtu pagi baru dikerjakan Jumat siang after lunch. Kelengkapan stage, sound, proxima, dan layar diberesin oleh PGA saya Mas Har. Beruntung banget punya PGA anak band, jadi paham urusan beginian dan tek-toknya enak.

Jam 00.00 showroom udah beres, backdrop, stage, flagchain, kursi-kursi sudah ter-lay out semua dan saatnya pulang karena besok pagi-pagi jam 05.30 harus udah merapat lagi ke cabang! Kebetulan, saya baru aja bisa bawa mobil sendiri (Yes, I am fashionably late haha). Ternyata sepi juga ya nyetir di Surabaya Barat jam segini. Mana mobil belum digelapin juga kaca filmnya… but there’s always a first time for everything ‘kan.

Keesokan paginya saya meluncur sekitar jam 05.15 dari rumah. Berhubung masih pagi-pagi banget, jalanan sepi! Jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah saya ke cabang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Coba tiap hari bisa begini, ‘kan nggak capek yaaa.

Setibanya di cabang, beberapa Kepala Cabang yang kebetulan rumah tinggalnya dekat cabang saya sudah berdatangan. Termasuk Kepala Cabang saya. All set, menu juga sudah ditata, rekan-rekan media yang diundang pun mulai berdatangan untuk registrasi dan mengambil press kit yang sudah disediakan. Unit test drive Calya yang akan digunakan untuk touring juga sudah tertata rapi di area parkir.

Acara dibuka dengan seremoni dan speech dari Koorwil Auto2000 Jawa Timur, dilanjutkan dengan pengenalan profil produk All New Calya. Setelah itu para peserta yang terdiri dari wartawan, Supervisor, dan Kepala Cabang Auto2000 Surabaya bersiap untuk berangkat. Setiap unit kendaraan ditumpangi oleh 1 wartawan dan 1 Supervisor yang mendampingi, jadi selama perjalanan selain mencoba performa kendaraan juga bisa diskusi bersama. Saya menumpangi kendaraan bersama Supervisor cabang saya sendiri, Pak Bayu dan 1 orang wartawan. Plan awal, tugas saya cuma prepare dan handle acara di cabang, tapi karena diajakin sekalian (dan pastinya supaya sekalian bantuin handle acara di lokasi) ya udah ayo dehhh. Lumayan, bisa jalan-jalan! 🙂

Rombongan berangkat dipimpin oleh unit Patwal menuju ke perhentian pertama Rawon Nguling Probolinggo untuk makan siang. Di sana sudah ada tim dari Auto2000 Probolinggo dan Jember yang menunggu, serta akan bergabung bersama rombongan konvoi All New Calya. Selepas makan siang dan foto bersama, perjalanan dilanjutkan ke tujuan utama yaitu Lava View Hotel, di kawasan Bromo. Ternyata, Calya ini bisa juga dipakai perjalanan ke lokasi yang cukup menanjak seperti ke area Bromo ini. Saya memang bekerja di brand otomotif ini, tapi kaget juga ternyata sebagai mobil LCGC 7-seater Calya kuat untuk naik ke Bromo yang cukup banyak tikungan tajamnya. Ehm… meskipun di salah satu sudut Supervisor saya sempat grogi dan salah oper gigi sih ehehehe.

Rombongan tiba di Lava View dan langsung menuju area cafe untuk istirahat dan coffee break, games, juga review sejenak mengenai pengalaman berkendara dengan All New Calya. Pemandangan dari halaman Lava View menyenangkan, karena menghadap langsung ke Gunung Bromo tanpa ada halangan bangunan-bangunan lainnya.

Sebelum acara usai dan bersiap untuk perjalanan kembali ke Surabaya, tentunya ada sesi foto bersama. Lucunya, kebetulan ada turis bule sekeluarga yang juga sedang berwisata di sana. Jadilah si turis bule sekeluarga ini ikut sesi foto bersama di dalam unit Calya hehehe.

Berakhirnya sesi foto bersama menandakan saatnya untuk menempuh perjalanan pulang ke Surabaya. Di tengah perjalanan, stop dulu di sebuah restoran untuk makan malam, mengudap rujak Ananas yang terkenal dari Malang, dan membagikan goody bag oleh-oleh. Rombongan tiba kembali di cabang Auto2000 Wiyung kurang lebih jam 21.30.

Nah berikut beberapa link artikel media terkait event Calya Goes to Bromo:
https://otomotifnet.gridoto.com/read/231131461/toyota-calya-taklukan-tanjakan-ekstrem-gunung-bromo
https://otoplasa.com/begini-kiat-membawa-calya-ke-bromo/536/
https://oto.detik.com/mobil/d-3274556/toyota-calya-sentuh-tanah-gunung-bromo
https://surabaya.tribunnews.com/2016/09/09/test-drive-toyota-all-new-calya-lintasi-medan-berat-tanjakan-di-gunung-bromo

Let’s go home, it’s bed time now!

Written by Anty

A CR Girl turned stay at home Mom of 3 kids. Missus Heroine is the place where I share my thoughts and journey adapting into my new roles as well as many other things. Here I am, in a journey of becoming the Heroine I want myself to be.

More From This Category

Pregnancy Skincare Routine

Pregnancy Skincare Routine

Self pampering is my favorite thing. I think most women agree that they enjoy self pampering... and that the easiest self pampering is taking care of yourself by doing skincare routine! Well, saya sering mendengar cerita perempuan meninggalkan skincare routine mereka...

read more

0 Comments

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Drop me your email and I'll slide into your inbox for updates!