Review: Memanjakan Diri di Rumah bersama Scarlett Whitening

by | Aug 7, 2021 | Skincare and Beauty | 0 comments

Bulan Juli kemarin saya merasa jadi sebenar-benarnya powerful woman. Kalau saat single dan masih ngantor dulu, jadi powerful woman itu hustling berangkat pagi pulang malam (kadang pagi lagi!) mengurus customer, events, dan lain-lain di industri yang mayoritas pekerjanya laki-laki, maka sekarang menjadi powerful woman adalah chaperoning 3 anak SD sekolah online dan managing our household sendiri tanpa bantuan Bibi. Jadi Mami, guru, nanny, koki, istri, dan aneka peran lainnya sekaligus! Hampir setiap hari aktivitas saya dimulai sejak subuh dan baru berakhir saat anak-anak tidur. Colongan istirahat saat anak-anak lagi bobo siang pun tidak sempat, karena ada aja hal di luar schedule yang harus diberesin. Pegel dan ngantuk bercampur jadi satu. Rasa jenuh pun terkadang melanda, karena ya… mau refreshing ke luar rumah juga kondisinya tidak memungkinkan.

Sejak dulu saya berpegang teguh sama prinsip I am myself first, before my other roles. As a woman, I play many roles: daughter, sister, friend, employee… and now after I tied the knot, I have two more roles: wife and Mom. Prinsip saya, apapun peran yang saya mainkan sebagai perempuan, peran utama saya adalah menjadi diri saya sendiri. Menjadi nyaman dengan diri saya sendiri, memastikan kebutuhan, kesehatan dan jika memungkinkan keinginan saya terpenuhi bikin saya tenang, senang, dan siap untuk menjalankan my many other roles. Jangan sampai kehilangan diri sendiri karena sibuk untuk menjalankan peran untuk orang lain lalu berujung stres!

Salah satu cara yang saya lakukan untuk memperhatikan my own wellbeing adalah memanjakan diri. Yup! Rewarding myself  for being strong hihihi. Dulu saat masih bisa ke mana-mana, setiap bulan saya pasti punya agenda rutin untuk spa, pijat, dan juga waxing! Berhubung sekarang lagi pandemi, pergi keluar menjadi tidak mungkin, tapi nggak masalah buat saya. I can always pamper myself at home karena saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista!

Rangkaian body care Scarlett Whitening ini terdiri dari shower scrub, body scrub, dan body lotion. Ketiganya sudah saya pakai beberapa minggu ini dan bikin saya tidak sabar ingin segera mandi aja setelah seharian beraktivitas! Nah, biar lebih jelas, berikut akan saya bahas satu per satu mengenai rangkaian body care Scarlett Whitening.

Mango Brightening Shower Scrub

Sesuai dengan namanya, sabun mandi cair yang satu ini mengandung butiran scrub yang membantu untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Meski mengandung butiran scrub, produk yang satu ini lembut buat saya. Butiran scrub-nya tidak bikin kulit saya sakit, malah seusai mandi, kulit terasa halus! Brightening shower scrub Scarlett Whitening ini teksturnya cukup cair dan mudah untuk digunakan bersama dengan shower puff kesayangan. Guess what… sabun ini adalah tipe sabun cair berbusa, tapi sedikit! Tahu sendiri ‘kan, sabun dengan banyak busa cenderung membuat kulit menjadi kering dan terasa ketarik? Kulit saya tergolong sensitif (banget!). Saya punya bawaan alergi yaitu eczema atau atopic dermatitis. Kulit saya mudah sekali terasa kering, gatal, terkelupas hingga berdarah jika bersinggungan dengan bahan sabun yang kurang lembut. Seneng banget saya ketika menggunakan brightening shower scrub satu ini. Sabunnya lembut, busanya tidak terlalu banyak (tapi cukup bikin puas! Iya, mandi tanpa busa rasanya ada yang kurang hehehe), dan aromanya segar!

Shower scrub Scarlett Whitening yang saya gunakan beraroma mango. Usually, I use this shower scrub in the morning. The fruity fresh scent of mango works well to energize myself up before doing my activities throughout the day. Rasa mengantuk jadi hilang kala mencium aroma mango yang segar, bikin saya bersemangat.

 Pomegrante Body Scrub

Seminggu dua kali, saya gemar menggunakan body scrub. Tujuannya untuk bikin durasi mandi yang udah lama, jadi makin lama. Kalo kata Day, Dil, Dza, “Mami mandinya lama sampai kita bosen nunggu.” Hehehe. You know that motherhood means the only alone time you have is when you’re in the shower, right?

Bercanda!

Body scrub beraroma pomegranate ini saya gunakan untuk semakin bikin kulit saya glowing. Nggak mau dong, sebelum nikah dulu kinclong lalu setelah menikah dan lebih banyak aktivitas yang menguras tenaga fisik kulit jadi kusam dan kehilangan pancarannya. Body scrub ini teksturnya cream agak padat. Mengingatkan saya sama cake frosting! Butiran scrub-nya, sama seperti shower scrub, lembut serta tidak membuat kulit saya terasa sakit apalagi lecet.

I use this body scrub in the evening. Sore hari, seraya melepas penat seharian beraktivitas, saya menggunakan body scrub ini sambil memijat lembut kulit sekaligus menunggu masker wajah mengering dan cem-ceman rambut meresap. Aroma pomegranate-nya saya suka banget, wangi tapi tidak overpowering. Buat saya aroma pomegranate ini memberikan efek calming. Pas untuk wind down after a hard day’s work. 

Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Last but not the least… saya menggunakan Jolly Fragrance Body Lotion. Tidak hanya seusai mandi, namun setiap kali saya merasa kulit saya kering dan butuh hidrasi. Saya termasuk tipe orang yang boros body lotion. Sekarang ini, sedikit-sedikit ‘kan semprot desinfektan dan cuci tangan ya, sehingga mau tidak mau kulit semakin terasa kering. Body lotion ini memiliki tekstur spreadable dan lembut, mengingatkan saya dengan custard.  Di samping itu, body lotion ini cepat menyerap dan tidak lengket. Nyaman untuk saya gunakan anytime. 

Tangan saya yang kering, sebelum menggunakan body lotion

Setelah menggunakan body lotion, tampak glowing dan lembab


Jolly 
sendiri adalah varian terbaru dari body lotion Scarlett Whitening. Aroma dari fragrance body lotion Jolly ini girly dan manis. Guess what? Wanginya seperti parfum Black Opium dari Yves Saint Laurent! No wonder ya, saat digunakan aromanya terasa mewah dan elegan. Aroma body lotion ini juga tahan lama. Anak-anak suka nyeletuk, “Mami kok wangi terus ya?”

Ya dong! Mami punya senjata rahasia baru hehehe.

Sedikit tips dari dermatologist saya: gunakan body lotion saat kulit masih lembab, yaitu langsung ketika selesai mandi. Biasanya, untuk lebih ekstra lembab lagi, saya tambahkan beberapa tetes body oil untuk di-scramble bersama body lotion. 

Sebagai orang yang dikit-dikit pakai body lotion, kemasan body lotion Scarlett Whitening ini very thoughtful. Ada twist pada pump-nya yang bisa kita putar untuk mengunci serta ada penjepit kecil untuk mencegah agar pump tidak sengaja terpencet. Aman dari keisengan anak-anak yang suka ingin tahu serta menghindari resiko isi lotion keluar jika dibawa travelling (nanti kalau sudah aman untuk jalan-jalan lagi ya!).

***

Rangkaian body care dari Scarlett Whitening yang saya gunakan sehari-hari terdiri dari:

  • Mango Brightening Shower Scrub
  • Pomegrante Body Scrub
  • Jolly Fragrance Body Lotion

Setiap produk memiliki tekstur yang berbeda-beda namun nyaman untuk digunakan sehari-hari.

 

Ketiganya adalah satu rangkaian yang jika digunakan rutin, tidak hanya melembabkan namun dapat mencerahkan kulit. Hal ini karena rangkaian body care Scarlett Whitening mengandung:

  • Glutathione – merupakan zat antioksidan yang memiliki beragam manfaat, salah satunya bagi kulit adalah membantu memelihara kesehatan kulit dan mencerahkan.
  • Niacinamide – salah satu ingredients yang lagi hits, merupakan bentuk vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan dan stres oksidatif pada kulit, mengurangi kerutan/garis halus, dan lain-lain.
  • Vitamin E – bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta membantu pembentukan kolagen.
  • Kojic Acid – berfungsi mengurangi hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata.

Sebagai konsumen, saya selalu mengecek produk yang akan saya gunakan. Nah, seluruh produk Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPOM dan ethically made karena tidak diuji cobakan pada hewan. Untuk mendapatkan produk-produk Scarlett Whitening pun caranya mudah: cukup order saja via Whatsapp resmi Scarlett Whitening di 0877 0035 3000. Bisa juga melakukan pemesanan melalui DM Instagram (@scarlett_whitening), Line (@scarlett_whitening) serta akun Shopee (Scarlett_Whitening). Nggak perlu repot-repot, cukup di rumah saja, produk yang kita pesan akan dikirimkan ke rumah!

Bicara tentang produk perawatan tubuh, tentunya tidak hanya manfaat dari produk tersebut yang ingin saya dapatkan tapi juga the whole experience of using those products. Kombinasi tekstur, aroma, serta manfaat rangkaian body care Scarlett Whitening ini membuat sesi memanjakan diri di rumah jadi makin menyenangkan. Cukup untuk melepas lelah dan jenuh setelah seharian beraktivitas!

 

 

Written by Anty

A CR Girl turned stay at home Mom of 3 kids. Missus Heroine is the place where I share my thoughts and journey adapting into my new roles as well as many other things. Here I am, in a journey of becoming the Heroine I want myself to be.

More From This Category

Review: Like I’m 5 Sunscreen

Review: Like I’m 5 Sunscreen

Sunscreen has been a part of my skincare routine since 2012. Yes, it was the year I started working, thus having my own money to spend on my desired skincare products and one of them is sunscreen. For all of these years, I have only used 3 brands of sunscreen. I'd...

read more
Review: Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Review: Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Sejak pertama kali menggunakan skincare, tidak banyak pelembab yang pernah saya coba. Saya bukanlah tipe orang yang suka gonta-ganti skincare terutama pelembab wajah. Jenis kulit saya berminyak tapi sensitif. Hmmm urusan kulit sensitif ini sebadan sih. Di wajah,...

read more
Pampering Day: Beauty Class with Clinique

Pampering Day: Beauty Class with Clinique

Sunday is the day for us to unwind after a week of work and rush. In my case, since I'm working at the office from Monday to Saturday, Sunday becomes such a precious day for me to wake up early and run, to unwind and to do things I like such as reading, cafe hopping,...

read more

0 Comments

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Drop me your email and I'll slide into your inbox for updates!